Siapa Saja yang Harus Ikut Financial Management Training?

Financial management training pada dasarnya merupakan sebuah pelatihan yang akan mengajari Anda tentang bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik. Bukan jenis pelatihan yang baru lagi tentunya bagi Anda, namun masih jarang yang mengikuti kelas pelatihan ini. padahal sebenarnya manfaatnya sangat banyak. Terbukti bahwa hampir semua lembaga pelatihan ternyata juga menawarkan kelas tersebut. Di Indonesia sendiri program-program pelatihan semakin marak dengan adanya Prakerja, salah satu program pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat berupa uang untuk kursus serta intensif.

Pada dasarnya hampir semua orang pastinya akan dihadapkan pada masalah keuangan, bagaimana mereka me-manage atau mengelolanya sehingga nanti keuangan di dalam rumah tangga atau bahkan sebuah instansi tersebut menjadi lebih sehat. Apalagi jika seandainya berbicara mengenai kondisi keuangan ini sendiri tentunya jadi hal yang cukup tabu bagi sebagian orang, padahal sebenarnya penting dibahas agar nantinya tidak sampai menjerumuskan mereka.

Dengan adanya pelatihan seperti financial management training ini sendiri tentunya akan sangat membantu Anda merencanakan sampai dengan mengelola keuangan. Lalu sebenarnya siapa sajakah yang perlu mengikuti pelatihan tersebut? berikut yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Pengusaha, pelaku bisnis, baik itu yang skalanya masih kecil maupun yang sudah besar memang wajib hukumnya mengetahui cara mengelola keuangan dengan tepat. Karena hal ini berhubungan dengan kesuksesan dari bisnis yang dijalaninya tersebut. apalagi mereka juga punya tanggung jawab yang besar untuk mengelola uang usaha, apakah nantinya bisnis tersebut akan bergerak maju kedepan atau bahkan mengalami kebangkrutan sangat bergantung pada menegement keuangannya.
  2. Karyawan, bahkan ada beberapa kategori karyawan yang wajib untuk punya keahlian ini, seperti yang bekerja di divisi keuangan misalnya. Setiap hari pastinya akan bergelut dengan bidang yang satu ini. Sehingga bukan sebuah rahasia lagi jika mempelajari ilu baru terkait cara mengelola keuangan juga tidak kalah penting. Bahkan selain diaplikasikan dalam dunia kerja, sebenarnya ilmu ini juga penting untuk diaplikasikan dalam kehidupan Anda sendiri. misalnya tanpa adanya management yang baik untuk keuangan tersebut, maka Anda juga akan merasa jika gaji yang diterima selama ini selalu habis begitu saja, tidak berwujud sama sekali, pastinya tidak ingin hal ini sampai terjadi bukan.
  3. Ibu rumah tangga, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga tidak boleh dianggap remeh, bahkan lebih sulit karena tanggung jawabnya yang besar terhadap keluarga, merangkap sebagai koki, guru sampai dengan sebagai bendahara dalam rumah tangga. Harus bisa mengelola keuangan dengan baik sesuai income yang diterima dari suami, sehingga berapapun jumlahnya akan tetap terasa cukup. Bahkan juga harus mengelolanya dengan ditabung untuk keperluan di masa depan.
  4. Profesional, para profesional hendaknya juga belajar di bidang yang satu ini, karena tidak kalah penting untuk masa depan mereka, sebut saja diantaranya karena pengelolaan dana dari pekerjaan dilakukan sendiri, untuk dokter ataupun pengacara yang juga punya layanan sendiri misalnya. Sehingga pengelolaan dana juga harus dilakukan secara tepat.

Ikuti kelas financial management training yang diadakan oleh Prasmul-ELI, di tahun 2022 ini akan ada banyak kelas pelatihan baru yang mereka bukan kembali, Anda dapat mendaftar sebelum slotnya habis karena memang antusiasme masyarakat untuk mengikuti program pelatihan tersebut juga tinggi, ditambah lagi nantinya akan dibina oleh mentor yang sudah berpengalaman serta kompeten di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *