Cara Membuat Kartu ATM BCA Online, Bisa Dilakukan di Rumah

Kartu ATM termasuk satu kebutuhan penting bagi masyarakat di zaman sekarang, karena kebanyakan transaksi memang berbasis digital. Termasuk diantaranya adalah untuk kirim dan juga terima pembayaran. Untuk itu maka Anda wajib memilikinya, sekarang ini ada semakin banyak perbankan yang hadir di Indonesia, tentunya semua juga menawarkan fasilitas membuka rekening baru dan juga pembuatan kartu ATM. Cara membuat kartu ATM masing-masing bank ini berbeda.

Diantaranya juga ada sistem pembuatan secara online yang ditawarkan oleh bank BCA, bank swasta terbesar yang ada di Indonesia ini belakangan memang menawarkan banyak fasilitas terbaru yang berbasis digital. Termasuk diantaranya bagi mereka yang ingin membuka rekening BCA terbaru juga bisa online, sama seperti pembuatan rekening secara langsung, nantinya Anda juga akan mendapatkan buku tabungan dan juga kartu ATM untuk menunjang kemudahan di dalam bertransaksi.

Berikut ini ada cara membuat kartu ATM BCA online yang bisa Anda coba sendiri, yaitu:

  1. Buat rekening lewat BCA mobile, sebelumnya Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi BCA mobile tersebut, disana nantinya akan ada beberapa pilihan menu termasuk diantaranya adalah buka rekening. Setelah memilih menu yang satu ini selanjutnya Anda hanya tinggal melengkapi beberapa persyaratan dokumen yang diminta saja termasuk diantaranya adalah e-KTP, NPWP, KK dan beberapa dokumen penunjang lain.
  2. Memilih jenis tabungan, wajib tahu bahwa memang BCA ini memiliki beberapa jenis tabungan, mulai dari Tahapan BCA, Tahapan Xpresi hingga Tahapan Gold, pelajari dulu masing-masing produknya agar tidak salah pilih.
  3. Buat kode akses, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk membuat kode akses, nantinya Anda juga akan diminta untuk verifikasi nomor ponsel dan dikirim dengan kode lewat SMS. Lewat verifikasi yang dilakukan ini maka nantinya Anda akan diminta untuk membuat kode akses, ini dapat digunakan untuk masuk kembali ke menu ketika membuka rekening BCA.
  4. Lengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan, pada tahap selanjutnya maka Anda akan diminta untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan, sebagaimana beberapa dokumen yang sudah Anda persiapkan sebelumnya yaitu data diri, foto, tanda tangan sampai dengan NPWP. Pastikan juga dalam pengambilan gambar benar-benar jelas serta dapat terbaca.
  5. Lengkapi informasi pribadi, setelah itu lengkapi juga kolom terkait dengan informasi pribadi, yaitu apa tujuan Anda membuka rekening, nama ibu kandung, pekerjaan, status perkawinan serta yang lainnya.
  6. Memilih kartu, dalam pembuatan tabungan nantinya Anda juga akan mendapatkan kartu ATM yang dapat digunakan bertransaksi di mesin ATM seperti tarik tunai, setor tunai, kirim uang dan sebagainya. Ada beberapa pilihan kartu dengan ketentuannya masing-masing, seperti diantaranya adalah limit transfer, biaya administrasi bulanan dan sebagainya. Pastikan bahwa Anda sudah membacanya dan memilih yang benar-benar sesuai.
  7. Pilih cabang rekening terdaftar, karena nantinya akan Anda gunakan untuk tempat pengambilan kartu ATM serta buku tabungan tersebut, jadi sudah tak perlu antri lagi.
  8. Video call untuk melakukan verifikasi data, dalam tahap verifikasi data pembuatan rekening online ini harus dilakukan dengan video call bersama dengan CS dari bank BCA.
  9. Aktivasi mobile banking, selanjutnya Anda tinggal melakukan aktivitas saja pada mobile banking tersebut sehingga bisa melakukan transaksi online lewat smartphone.

Mudah bukan cara membuat kartu ATM BCA, lebih efisien waktu karena tak perlu lama-lama antri di bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *